Thursday, 22 January 2009

HONEY & CLOVER


seperti janjiku di entry sebelumnya aku mau ksi tau klian tentang salah satu dorama yang salah satu aktornya adalah sho sakurai yang berjudul HONEY & CLOVER:

ini sekilas tentang HONEY & CLOVER:

New Movie Release: HONEY & CLOVER
To make a prairie, it takes a clover and one bee (Emily Dickinson)

Honey and Clover (atau Hachimitsu to Kuroba atau Hachikuro) adalah movie yang ceritanya diangkat dari manga populer berjudul sama karya Chika Umino. Manganya sudah keluar hingga 10 jilid dan sudah dibuat juga serial animenya hingga 2 season. Movie Honey and Clover disutradarai oleh Masahiro Takada, diputar pertama kali di Jepang pada tanggal 22 Juli 2006, dan dirilis dalam bentuk DVD di Jepang pada tanggal 12 Januari 2007. Kisah movie ini berkisar seputar hubungan 5 orang mahasiswa dan mahasisiwi jurusan seni, tentang kehidupan masa muda mereka, antisipasi mereka menjelang masa dewasa, persahabatan, dan terutama tentang cinta.

Sinopsis
Yuta Takemoto (Sho Sakurai/ARASHI) seorang mahasiswa yang dianggap aneh bahkan ga punya sense of fashion menurut cewek-cewek. Hari itu di rumah Hanamoto-sensei (dosen Takemoto) sedang diadakan pesta minum-minum. Selain Takemoto, di sana juga ada Takumi Mayama (Ryo Kase) cowok berkacamata yang tinggal di asrama yang sama dengan Takemoto. Juga ada Ayumi Yamada (Megumi Seki) mahasiswi cantik yang naksir berat sama Mayama. Di pesta ini mereka semua pertama kali bertemu dengan Hagumi Hanamoto (Yu Aoi) keponakan Hanamoto-sensei yang akan bergabung dengan mereka berkuliah di universitas yang sama. Hagumi yang imut-imut dan pemalu ini sangat berbakat dalam melukis. Ketika Takemoto pertama melihat Hagumi, Takemoto begitu terpesona sampai Mayama yang ada di samping Takemoto pun berkata dalam hati, “For the first time I saw someone fall in love.”


Shinobu Morita (Yusuke Iseya) adalah senior mereka, yang sudah masuk tahun ke-6 tapi belum juga lulus karena sering bepergian ke luar negeri. Morita, seperti juga Takemoto sangat kagum dengan lukisan Hagumi. Pertemuan pertama Morita dengan Hagumi sedikit aneh, Morita dan Hagumi berebutan buku sketsa milik Hagumi, disaksikan oleh Takemoto :) Ketika Takemoto mengantar Morita kembali ke asrama, kamar Morita yang sudah lama ditinggal kini dipenuhi sarang laba-laba dan sangat bau, maka Morita pun menumpang di kamar Takemoto.


Banyak adegan lucu di movie ini, seperti Morita yang selalu lupa nama-nama orang di sekitarnya. Yang menarik juga adegan Mayama yang selalu membayangkan dirinya diinterogasi oleh polisi karena ‘rutinitasnya’ menguntit Rika Harada, atasan di tempat Mayama bekerja paruh waktu. Mayama menyukai Rika sampai-sampai ga hanya menguntit, ia juga mengumpulkan barang-barang bekas Rika (dari botol parfum hingga sedotan!). Yamada akhirnya mengetahui bahwa Mayama menyukai orang lain, namun ia tetap bertekad untuk menyukai dan mendukung Mayama.


Lama-kelamaan mulai ada ‘ikatan’ antara Hagumi dan Morita, di sisi lain Takemoto pun menyadari bahwa ia sangat menyukai Hagumi. Adegan yang paling menarik ketika mereka berlima pergi ke pantai. Kejadian di pantai ini nantinya mengakibatkan Hagumi sempat berhenti melukis, dan hubungan antara Morita, Hagumi dan Takemoto menjadi canggung. Apa yang terjadi? Bagaimana kelanjutan hubungan antara Morita-Hagumi-Takemoto? Juga seperti apa pengakuan cinta Yamada ke Mayama?


Menurut pendapat para peminat manga dan animenya, cerita dalam movie ini memang banyak diubah dan tentunya dipadatkan agar sesuai dengan durasi film. Perbedaan yang paling dirasakan yaitu mengenai karakterisasi, hubungan pertemanan hingga kisah-kisah penting yang dialami sebagian tokoh utamanya. Seperti Takemoto yang dalam manga & anime diceritakan pendiam dan serius, di movie ini Takemoto malah sering menunjukkan cengiran yang konyol. Takemoto dan Morita pun semestinya bersahabat baik, namun dalam movienya Takemoto lebih dekat dengan Yamada. Walaupun banyak mengalami perubahan, movie ini tetap menarik untuk diikuti. Yang sudah pernah membaca manga atau nonton animenya mungkin bisa lebih memahami cerita dan watak para karakternya yang kurang dijelaskan dalam movie. Selain adegan yang mengharukan di akhir, akting para pemerannya yang ga mengecewakan, ilustrasi musiknya juga jadi salah satu daya tarik movie ini, “Mahou no Kotoba” (SPITZ) dan “Aozora Pedal” (ARASHI).

Drama Cast:
Sho Sakurai sebagai Yuuta Takemoto
Yu Aoi sebagai Hagumi Hanamoto
Megumi Seki sebagai Ayumi Yamada
Yusuke Iseya sebagai Shinobu Morita
Ryo Kase sebagai Takumi Mayama
Naomi Nishida sebagai Rika Harada
Masato Sakai sebagai Shuuji Hanamoto

tonton yaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

1 comment:

finadisini said...

zunn!
fina desu ..
aku baru tau kalo kamu sudah bikin blog! Hha.
eh,
aku dah nonton pelmnya! dah lama, jadi dah rada lupa ceritanya .. CUMAAANNN~ .. yang ndak bisa kulupa adalah ekspresinya sakurai sho-sama waktu dia kesengsem sama hagumi! LOL! lucu nan maniss selakii! XD