Saturday 6 November 2010

Merapi


Saya sedih :"( Indonesia berduka. bertubi-tubi bencana, mulai dari banjir bandang Wasior ,Papua, Tsunami mentawai, dan yang sekarang lagi heboh-hebohnya Meletusnya gunung Merapi. Ini nih, di daerah saya, Jogja.
Rumah saya sekitar 28 km dari gunung Merapi. dan Alhamdulillah, lahar panas tidak sampai sini, tapi bencana Merapi membuat warga panik. banyak temen2 saya yang ngungsi.

ini gambarnya:




Hujan abu, bahkan pasir dimana-mana. Termasuk di daerah rumah saya . Keluar rumah harus pakai masker dan kacamata karena abunya berbahaya. Letusan yang cukup bessar terjadi kemaren Jumat 5 Oktober 2010 dinihari. meski sebelumnya sudah hujan abu, namun hujan abu kemaren lebih tebal. korban pun bertambah banyak. Innalillahi :'(
dan jadilah dari Jumat kemaren sampai Sabtu hari ini, sekolah saya diliburkan.

Pagi ini, Sabtu 6 Oktober 2010, Merapi meletus lagi, meskipun tidak sebesar letusan kemaren.

tadi siang saya di jalan, ketika saya memutuskan untuk menghentikan kendaraan saya untuk melihat kali Code (kali mengalirnya lava gunung Merapi dan sungai itu pun hampir penuh, jangan meluap ya Allah :'(.

Saya, seluruh warga Jogja, seluruh warga Indonesia, bersedih, teramat sedih dengan semua bencana ini :'( . Untuk semua yang membaca posting ini, tolong doanya kepada saudara2 kita yang sedang terkena musibah dan jika berkenan dapat menyumbang. Semoga Indonesia dapat bangkit !Amin.

All pics credits for google :)

No comments: