Monday, 12 December 2011

Sesibuk-Sibuknya Kau, Belajar adalah nomor Satu!

Sesuai dengan judul postingan kali ini yaitu 'Sesibuk-Sibuknya Kau, Belajar adalah nomor Satu!' Yak! Bener banget. Saya sering mendapat nasihat seperti itu dari orangtua saya, guru, dan senior saya. Mungkin anda juga begitu. Kata-kata itu bener banget, sesibuk apapun kita, misalnya temen-temen pelajar SMP atau SMA yang sibuk dengan organisasi OSIS, MPK, PELETON INTI, PRAMUKA, dan lain-lain atau para MAHASISWA yang aktif dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) atau event-event kampus yang jumlahnya bejibun, kita harus tetap menomersatukan yang namanya BELAJAR! Yaa, sebenarnya sih belajar itu bisa dalam bentuk apa aja, tapi belajar yang saya maksud kali ini adalah sekolah atau kuliah.

Nah, dalam hal ini, mungkin kita bisa belajar dari salah satu artis muda berbakat Indonesia yang memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat untuk kuliah di COLUMBIA UNIVERSITY! Waw! Manteb gak tu?
Pada tau gak siapa? Yap dia Cinta Laura! Tau kan yaa, Cinta Laura, pemain sinetron, pemain film sekaligus penyanyi ini emang multitalent banget! Meskipun dia sibuk banget sama syuting dll, tapi dia nggak mau meninggalkan tugasnya sebagai seorang pelajar lho, sering kan beberapa waktu lalu kita denger di infotaiment tentang prestasi Cinta Laura sebagai juara kelas, dan kalau temen-temen inget perjuangan dia buat kuliah di New York ini gimana? BEUH! Mantablah! Salut saya sama Cinta Laura.
Selain itu dia punya ambisi di bidang entertainment. Inget apa? Yap, dia pengen merambah dunia Hollywood! WAH tambah manteb lagi tuh.
Udah pinter, jago akting, berambisi dan bercita-cita tinggi pula! SALUT DEH!

Jadi, pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang liputan Pop Culture VOA tanggal 23 November 2011, tentang Cinta Laura dan segala kehidupannya sekarang di New York menempuh kuliah di Columbia University. (klik untuk melihat video Liputan Pop Culture VOA 23 November 2011)

Saya akan ceritakan sekilas ya tentang liputannya, jadi liputan ini ngeliatin gimana seorang Cinta Laura survive di NY. awalnya sih nyeritain tentang background sekolahnya si Cinta, Columbia Univ, yang katanya nomer dua terbaik setelah HARVARD UNIVERSITY dan katany masuk situ gak mudah lho, mesti nulis essai untuk liat kepribadian kita dll.
Terus diceritain juga kalo di sana Cinta harus mandiri, gak sama orang tuanya, jadi harus belajar nyuci (disana pakai sistem Laundry), naik kereta(angkutan umum),sampai survive harus kedinginan disana hehehe. but you looked so happy there, Cin! :)

Nah, ngomong-ngomong tentang kuliah di luar negeri, saya sebenarnya punya cita-cita lho buat kuliah di luar negeri. Dulu sih niat pengen s1 langsung kuliah abroad yang rencananya ke Jerman (informasi aja, saya sekarang kelas XII di sebuah SMA Negeri di Yogyakarta), tapi berhubung banyak yang harus dipertimbangkan terutama setelah denger nasihat orang tua, jadilah saya memutuskan untuk stay s1 di Indonesia dulu, baru insya Allah s2 dan s3 di luar. aamiin.
Sebenernya sih sama aja ya sekolah di luar atau di dalem, as long as you keep focus on your major, tapi menurut saya, ada yang beda kalo kita kuliah di luar. Bukan keren-kerenan lho ya, tapi ada yang LEBIH kalo kita diluar. APA?
yap, EXPERIENCE.
Gimana kita berinteraksi dengan segala sesuatu yang baru, mulai dari teman, lingkungan, kurikulum, cara hidup yang baru, juga kebiasaan untuk berdisiplin waktu serta menjaga kebersihan. Hal-hal yang mungkin gak akan kita dapatkan jika kita terus berada di lingkungan yang sama.

Nah, di liputan POP CULTURE VOA tentang Cinta itu menginspirasi saya banget.
Saya salut dan sedikit heran. Hey, she is an actress in Indonesia,
yang mungkin kan, kalo dia gak pengen susah-susah belajar, dia jadi artis aja di Indonesia,
udah enak, dapet penghasilan yang cukup.
Tapi dia tetep milih untuk BELAJAR, dan itu di luar negeri,
dimana dia harus survive sendiri dan jauh dari ke-glamour-an dunia keartisan dia dulu.

Dari sini, saya dan kita semua bisa belajar dari Cinta, kalo yang namanya fokus itu perlu.
Menggapai mimpi itu penting banget. Saya percaya, sebaik-baiknya orang itu orang yang berpendidikan.
Well, guys, pesen saya, Jangan malas belajar yah. Tetap raih dan gapai cita-citamu.

Tapi, jangan lupa, tetap jalani hobimu, contohnya Cinta Laura yang tetep berambisi untuk menjadi artis Hollywood,
di liputan itu disebutkan katanya Cinta lagi ikut audisi salah satu film Hollywood loh guys.

Well, good luck Cinta. Thanks for the inspiration.
Thanks for VOA who brought this news up! I LOVE VOA! <3

and last, I'd like to share this quote; 'Dreams do come true, people!'
Tetaplah bermimpi serta berusaha! Good luck for you all, guys!!

Wassalam.

5 comments:

Gula Jawa said...

setuju banget! cita-cita itu perlu! sukses ya. semoga kita bisa menggapai cita2 kita masing2. SEMANGAT!

Arjuna Group said...

good review! :)
Cinta Laura is cool! I love VOA too.

EUGENIA said...

setuju dengan pendapatmu tentang Cinta Laura! walau dia artis, tapi dia tetep mengutamakan pendidikan :)

salut nis buat reviewnya! *thumbsup!*

Debora Desti K. said...

Totally agree nih~~ sesibuk-sibuknya orang, tetep BELAJAR harus nomor satu! XDD
Menurutku, selain untuk mencapai cita2 dan mimpi kita, BELAJAR itu juga salah satu bentuk tanggung jawab kita buat orang tua dan diri kita sendiri. ;)
Good review, unis. Good luck yah buat sekolahnya. Semoga 'mimpi'-mu bisa tercapai. ;D

bintang said...

pengen bisa bagi waktu kyk gtu, artis aja bisa, masa' kita enggak, hahahahahah, semangaaaaaaaaaat \:D/